Serba tidak sengaja

Catatan ini berawal dari si adek (4,5thn ) sedang buka - buka majalah Bobo lawas terbitan 23 Februari 2006 beli d Sriwedari  walopun belum bisa baca suka ikut-ikutan Kakaknya baca majalah Bobo dan meminta emaknya buat ngebacain cerita Bobo berjudul KOmedi Putar dan kemudian setelah kubacakan adek masih minta dbacakan lagi yang ini berjudul : SERBA TIDAK SENGAJA..eh akhirnya secara tidak sengaja aku tergelitik juga untuk langsung ingin membuat Blog lagi :).

Yuk apa sih cerita dari  SERBA TIDAK SENGAJA in,ternyata isinya tentang temuan-temuan yang dtemukan secara tak sengaja yang sampai sekarang masih kita nikmati dan rasakan lhoh.. hmm.apa aja ya ..ku kupas satu aja ye.. karena nih nulisnya di temani kakak ( 7,5th ) yang sepertinya juga tertarik mo ikut ngeblog juga :) and jam 10 malam belum mau bobok..hedeh..

Yuuklah..so cekidot :

 Salah potong kentang
 berawal dari kesalahan pemilik restoran George Crum, di New York Amerika Serikat tahun 1953 tanpa sengaja ia salah emotong kentang yang tadinya akan dijadikan kentang goreng. Potonganya terlalu besar dan tebal,hingga tidak cocok untuk dhidangkan.Padahal kentang yang sudah dipotong banyak sekali,lalu George Crum mencoba menipiskan potongan tadi,namun kali ini justru malah lebih tipis,dalam keadaan bingung ia tetap nekad menggoreng kentang tipis itu,setelah matang dan dicicpi, "hmmm..enak dan garing !" serunya "Wah kentang garing ini akan kujadikan menu tambahan di restoranku,Pasti laku keras!",ujarnya yakin.
Rupanya benar dugaan Pak Crum ,keripik kentang alias potato chips ini,jadi makanan kegemaran banyak orang. (repost from Majalah Bobo  terbit 23 Februari 2006)

 Kemudian aku browsing di internet tentang kripik kentang dan ada bbrp versi dan ini salah satunya yang kurepost dsni :

Tahun 1853, disebuah rumah makan di Saratoga, New York, seseorang yang sedang makan malam, Cornelius Vanderbilt, terlihat cerewet sekali karena berulang kali menolak memakan gorengan yang di pesan nya. Dia mengeluh gorengan itu terlalu tebal dan telalu basah.
Setelah dikembalikan beberapa piring dan lalu lebih menipiskan potongan kentangnya, kepala tukang masak George Crum memutuskan untuk menggoreng irisan kentang yang tipis tersebut didalam minyak goreng yang banyak, maka jadilah keripik kentang seperti sekarang ini.
Vanderbilt pada awal nya memprotes usaha si kepala tukang masak, katanya gorengan itu terlalu tipis untuk di tusuk dengan garpu, tetapi setelah beberapa percobaan, keripik kentang itu kemudian menjadi kesukaan, dan segera semua orang didalam rumah makan tersebut memesannya. Sehingga pada daftar menu di cantumkan “Saratoga Chips” ( repost : http://gakperlu.wordpress.com/2013/06/01/penemuan-yang-tidak-disengaja-yang-bermanfaat/ )

Wow ternyata potato chip yang sering dibeli dimarket dan swalayan temuanya tak sengaja ya.. dan aku suka keripiik kentang..palagi buat sendir tanpa dicampuri bumbu msg ..iris tipis kentangnya lalu sreeng..kemudian angkat tiriskan kemudian langsung lahap belum gorengan kedua mateng gorengan pertam udeh bablas angine dserbu pasukan kecil..kaka adek..:D,sampai gorenganya habis yang dpiring juga udeh habis emaknya kadang tak kebagian..hedeh.. :)

dan akhirnya ku browsing dengan key : " Temuan Tak Sengaja" dan ternyata wow bnyak juga..hmm..jadi berkreatiflah selama itu tidak menyalahi aturan.. ;)






Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Serba tidak sengaja"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat