Breaking News

Cooking Class Krucils

Bulan Januari 2015 ini Anak wedok mempunyai program baru Cooking Class Krucils ^^. Aku memang mempunyai program untuk keduanya Semi Home Schooling ( Semi HS ) karena aku sendiri belum bisa menerapkan full Home Schooling karena keterbatasan ilmu yang ku punya. Jadi dua anak wedokku masih sekolah seperti biasa jam 7.00 - 13.30 ( SD ),  07.30 - 11.00 ( TK ). dan program Semi HS ku berikan di jam sore atau malam atau di hari libur.

Program Semi HS ku ni memang belum mempunyai silabus atau kurikulum sendiri tapi yang ada aku mempunyai 5 program yang in sya Allah akan ku berikan kepada mereka  ( jika Allah paring umur panjang - sisa umur semoga bisa bermanfaat~aamiin) yaitu :
  • Iman . Siapa Yang Menciptakanku ?
  • Siapa Tauladanku? ...so happy reading with Shirah Nabawiyah and Shahabiyah
  • Adab / Tata Krama ( sopan santun )
  • Aku Ingin Tahu Mengapa
  • Cooking Class Krucils.
Cooking Class Krucils bulan Januari sudah tiga kali praktek :
  • Kue bolu kukus ketan item dimana anak - anak belajar memasukkan dan mencampur adonan dengan mixer. Setelah jadi kuenya eee..ternyata anak - anak tidak suka katanya rasanya aneh...gubrak dah ^_^ ( mungkin tepung ketan itemnya kali yee...xixiixxixi cian :p )
  • Membuat Stik Cabe, belajar menggiling, memotong, menggiling seperti bentuk mie dan menggoreng...hore pada suka semua..Alhamdulillah :*
  • Membuat Pizza, belajar mengadon adonan, gebukki adonan agar kalis dan menghias topping, hasilnya markosib... :D
Cooking Class Krucils ini ku buat untuk dua anak wedokku, bidadari - bidadariku. Program masak - memasak yang tujuannya agar dua anak wedokku luwes. Walaupun sebelum - sebelumnya aku sudah melibatkan keduanya setiap aku memasak apapun, tapi mungkin di tahun 2015 ingin ku buat lebih teratur dan disiplin alias sedikit demi sedikit tapi terus menerus...semoga selalu istiqomah...ganbate!


Berebut ingin mixer ^^
hasil gilingan adonan stik
Belajar menggoreng
Hasil Stik..kriuk..kalo berhenti makan malah nggak enak :p

1 comment:

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat