Allah Berada di ' Arsy

Suatu saat putri saya nomor dua bertanya = "Mama ( panggilannya ganti ), Allah itu dimana tho?" ...gleg ( nelan ludah )...hmmm...jawabnya gimana ya agar tepat untuk putri saya berusia 5 tahunan ini. Akhirnya saya menjawab :"Allah di langit dek...tinggi sebanyak tujuh langit" , diapun manggut-manggut dan mengernyitkan dahi,sambil bertanya kembali : "terus ada rumahnya ya ma?" , gleg lagi nih....hmm, karena keterbatasan ilmu yang saya miliki, kemudian sayapun menjawab : " nanti mama buka Al Qur'an lagi ya".. "ooo..mama belum tahu ya?" ucapnya polos.."iya" jawab saya (senyum kecut..) .

Dari pertanyaan putri saya ini, sayapun akhirnya buka Al Qur'an dan buka buku yang ada di rumah.

Keberadaan Allah
==============
Di dalam Al Qur'an Allah memberitakan tentang wujudNya, di dalam FirmanNya di antaranya :

“(Rabb) Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas `Arsy.” (QS. Thoha : 5)

"Sesungguhnya Robb kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam hari,lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy, Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat...." ( Qs. Al-A'raf :54)

Dengan kita tahu bahwa Allah Ta'ala telah memberitakan keberadaan Allah di dalam Al-Qur`an bahwa sesungguhnya Allah Ta’ala berada di atas langit, tinggi dan menetap dai atas 'ArsyNya, dan ayat-ayat tentang hal itu sangatlah banyak di dalam Al Qur'an.

Tapi dengan begini, walaupun hanya membaca lebih tepat lagi jika bertanya kepada ahlinya dibidang ini..semoga bermanfaat.

Ok Nak..yuk kita belajar lagi ^^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Allah Berada di ' Arsy"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat