Belajar Memanah with Kakung Edy Roostopo scene 1

 scene1 Perkenalan

Sungguh pertemuan kami dengan Kakung dan Uti Edy Roostopo adalah hal yang membuat kami banyak belajar dari beliau.

Bermula dari perjalanan Solo - Magelang yang kemudian biasanya kami berhenti di lapangan Sleman untuk istirahat dan kebetulan pada saat itu ada perlombaan memanah.


pertemuan dengan eddy roostopo-akawangi.com
Papa / Kakung Edy Roostopo
Kami memang dari dulu mencari tempat berlatih memanah, alhamdulillah saat istirahat di Sleman perjalanan ke Magelang tepat ada lomba memanah akhirnya kami atur strategi bagaimana agar bisa mendapat info tentang tempat berlatih memanah. dan akhirnya kami mendapat nomor handpone seorang pelatih dengan nama Bapak Popop.

Ketika sudah kembali ke Solo maka ku segera menelepon beliau dan kemudian kami segera bertemu di rumah beliau eh bengkel beliau yang  asri teduh dan rindang di daerah Sriwedari. Kesan pertama begitu menggoda..selanjutnya..ups. ;)
Pak Popop dan istri beliau ( panggilan waktu pertama kali .hehe ) begitu ramah dan menerima kami dengan baik.

Setelah berkenalan dan menceritakan kronologi bagaimana bisa mendapatkan nomor telepon beliau kami langsung dilatih teknik memanah. Kami dipernalkan dua jenis memanah yaitu memanah tradisi alias jemparingan dan memanah Perpani.. ( menulis sambil mencari foto dan video pertama kami betemu beliau..tapi belum ketemu).

Kami di ajari dua teknik tersebut Jemparingan dan Perpani, jemparingan cocok buat yang dewasa dan perpani untuk dewasa dan anak - anak karena suatu saat untuk dilombakan tapi bagi kami bahwa kita tahu memanah adalah sunnah Rasulullah SAW seperti  di dalam sunan Abu Daud An-Nasa'i dan Timidzi dari hadist Aqabah bin Amir berkata: bersabda Rasulullah SAW : Sesungguhnya Allah akan memasukkan tiga orang ke surga dengan satu anak panah yaitu : Pembuat anak panah yang berharap kebaikan orang yang berpanah dan orang yang memanjangkan anak panah maka memanahlah kalian dan berkudahlah kalian dan jika kalian memanah maka hal itu lebih aku sukai daripada berkuda.

Ok cukup sekian dulu, in sya Allah bersambung..

Baca sambungannya : Mengenal sosok Eddy Roostopo / Popop


Baca sambungannya : Perlengkapan belajar jemparingan


Sukoharjo 20 Agustus 2015










next generation :*


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar Memanah with Kakung Edy Roostopo scene 1"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat