Breaking News

Melarang Anak Bermain saat Setan Berkeliaran

Melarang Anak Bermain saat Setan Berkeliaran
====================================
Adzan magrib tiba, krucils jika sedang main diluar langsung kedebugan lari pulang  bug..bug.....bug..., salam and brakkk..pintu tertutup...itulah kebiasaan anak - anak jika bermain di luar saat sore hari. Atau jika salah satu belum pulang karena bermainnya terpisah, salah satu teriak - teriak memanggil : "kakak / adek cepat pulang, setannya pada keluar lhoh " ..hedeh heboh kalau jam magrib tiba saat mereka sdang bermain di luar.

Karena memang kami pesan kepada anak - anak sesuai dengan sabda Rasulullah SAW : " Apabila malam mulai gelap-atau beliau bersabda-bila malam telah tiba, tahanlah anak-anak kalian, karena setan saat itu sedang bertebaran. Apabila telah berlalu sesaat dari waktu magrib,lepaskanlah mereka. Tutuplah pintu rumah kalian dan sebutlah nama Allah, karena sesunghnya setan tidak dapat membuka pintu yang tertutup. Padamkanlah lampu kalian dan sebutlah nama Allah, ikatlah wadah minuman kalian dan sebutlah nama Allah, dan tutupilah bejana kalian neskiun hanya melintangkan sesuatu di atasnyadan sebutlah nama Allah" (HR.Bukhari, Abu Dawud, Ahmad).

Jabir meriwayatkan bahwa Nabi Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda. "tahanlah anak - anak kalian hingga kegelapan Isya' yang merupakan waku setan berkeliaran telah berlalu." Dalam riwayat dari Jabir juga, Rasulullah bersabda. " Rangkullah anak - anak kalian pada waktu sore karena jin berkeliaran dan menculik" ( Shahih, As-Silsilatush Shahihah(40) ).


semoga bermanfaat
RIkawa, Sanggrahan 12 September 2015

2 comments:

  1. Ajaran yg mulia, hadistnya juga soheh, msh byk org tua yg belum sadar akan hadist ini. Padahal sekecil apapun itu wajib bagi umat muslim menta'atinya. Sungguh sebuah keluarga yg pantas jadi panutan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah mampir ke Blog saya Bunda @Ety Budiharjo


      Benar bunda, bahwa Rasulullah SAW kita tauladani dan tuntunan beliau kita pelajari dan kita terus berusaha lebih baik


      kami masih jauh dari panutan bunda..hikz
      kami masih terus belajar bunda..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat