Rahasia Sehat Liver dengan Ramuan Herba Indonesia



Rahasia Sehat Liver dengan Ramuan Herba Indonesia
Rahasia Sehat Liver dengan Ramuan Herba Indonesia~akarwangi.com

Dunia semakin berkembang pesat bak anak panah Oliver Queen melesat menembus angin. Gaya hidup yang terus berubah cukup dengan membalikkan tangan. Gaya hidup membuat manusia kurang memperhatikan kesehatannya, baik kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, yang keduanya membutuhkan nutrisi yang seimbang. Gaya hidup sangat mempengaruhi pikiran dan emosi seseorang. Fatamorgana rumput tetangga yang menyilaukan, membuat kepala cukup berasap. Rasa syukur sudah seperti baju putih terkena lunturan daster. Rasa sabar yang terhempas layaknya Rahwana dengan kesombongannya. Semua itu membuat hati/liver dan jiwa serasa dikejar angsa, selalu ingin menjadi orang “wah”.

Pikiran dan emosi tidak seimbang 
Apa sebenarnya yang sangat berpengaruh di tubuh kita ketika pikiran, emosi, kesehatan fisik dan jiwa tidak seimbang? Nah tentu saja, organ liver kita. 

Menurut Traditional Cina Medicine bahwa liver memegang peranan pikiran dan emosi, Jika mental mendapat gangguan yang sangat dahsyat, maka fungsi fisiologis liver akan terganggu, yang seharusnya mampu mengatur penyimpanan dan pengaturan darah”.Sebagai manusia seharusnya kita menjaga tubuh, emosi dan pikiran agar seimbang. Apalagi wanita nih, lebih sering perasaannya yang didahulukan.

Indonesia negeri yang subur 

Alhamdulillah banget kita dilahirkan di negeri yang kaya raya, gemah ripah loh jinawi, tongkat kayu dan batu jadi tanaman begitu lirik lagu yang dulu sering saya dendangkan. Yang menggambarkan bagaimana suburnya bumi Indonesia ini. Tanaman rempah-rempah, kekayaan alam yang membuat para penjajah ingin menguasai tanah Indonesia.

Kekayaan alam Indonesia ladang berpotensi memiliki tanaman berkhasiat sebagai obat/herba, walaupun ada tiga negara sebagai gudang herba dunia yaitu Cina, India dan Korea. Indonesia akan selalu menjadi incaran negeri lain karena kekayaan alamnya.

Masya Allah, Indonesia memang negeri yang subur ya!

Terapi herba obat traditional 

Tanaman berkhasiat sebagai obat traditional disepuluh tahun terakhir ini, mulai dilirik sebagai terapi ketika tubuh tidak seimbang yang biasa sering kita sebut terapi herba. Yuk sejenak kita sedikit belajar tentang terapi herba. Bahwa Allah menciptakan tidak ada yang sia-sia ada manfaat, pelajaran dan hikmah yang kita ambil. Allah menciptakan tanaman dari tanaman satu dengan tanaman yang lainny saling melengkapi, kekayaan alam yang berbeda-beda, kandungan tanah dan air dari daerah satu dengan yang lainnya berbeda-beda, sehingga masing-masing tanaman mempunyai tujuan penggunaannya saling melengkapi kandungannya.

“Kriteria tanaman obat yang baik tergantung tempat, syarat tumbuhnya, kondisi tanaman dan tujuan penggunaannya”
"Lebih baik mencegah daripada mengobati begitu pepatah bilang"
 

Pemanfaatan tanaman herba yang utama adalah untuk obat traditional. Pemanfaatannya tergantung dari masing-masing menurut rasa, tujuan penggunaanya, warna, tempat hidup dan cara hidup. Seperti pemanfaatan daunnya, buahnya, bijinya, bunga, batang pohon, kulit batang, umbi, rimpang dan akar.

Dikatakan obat traditional jika harus memenuhi kriteria antara lain sudah digunakan minimal 3 generasi dan telah terbukti aman dan bermanfaat.

Terapi herba yang dalam dunia kesehatan barat diakui sebagai obat jika diteliti melalui proses yang panjang sehingga diketahui efek farmaloginya. Di Indonesia sendiri ada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang agar mudah untuk mengawasi dan dalam hal perijinan.

 BPOM mengelompokkan obat dalam kelompok jamu, herbal terstandar dan fitofarmaka.

Rahasia sehat liver dengan ramuan herba Indonesia

Bagaimana ya agar fungsi liver kita terjaga dengan baik? tentu saja dengan hidup yang seimbang. Untuk kesehatan fisik livernya nutrisi apa yang tepat dikonsumsi? Salah satunya dengan mengkonsumsi temulawak.


temulawak jiang huang
Temulawak/Jiang Huang (bahasa Cina), Curcuma xanthorrizha Rizhoma (Latin), temu lobak (Madura), Koneng gede (Sunda)

Temulawak/Jiang Huang (bahasa Cina), Curcuma xanthorrizha Rizhoma (Latin), temu lobak (Madura), Koneng gede (Sunda), mempunyai sifat dan rasa pedas, pahit dan hangat, dimana afinitasnya menuju ke hati dan limpa yang fungsinya melancarkan darah. Kita bisa mengkonsumsinya dengan merajang rimpangnya tipis-tipis, dijemur, kemudian direbus dan diminum.



Ya Allah, repot banget nih mana sempet?

Kini telah hadir Herbadrink Sari Temulawak membantu memelihara kesehatan hati/liver. Herbadrink Sari Temulawak adalah minuman herbal yang dibuat berdasarkan resep traditional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern.

Herbadrink sari temulawak membantu memelihara kesehatan hati

Diolah dari bahan-bahan alami pilihan sehingga Herbadrink Sari Temulawak berkhasiat untuk membantu memelihara kesehatan hati/liver dan membantu memperbaiki nafsu makan.

Khasiat Herbadrink Sari Temulawak

 Herbadrink Sari Temulawak mempunyai komposisi: Ekstrak curcuma xanthorrizha Rizhoma, gula dan bahan lainnya.

Cara membuatnya mudah dan tak perlu ribet rajang-rajang, sobek saja kemasan sasetnya dan kemudian kita seduh dengan air hangat atau dengan air dingin, sajikan dan nikmati manfaat alaminya segera. Simpel kan?

Mau tahu rasanya? seger bangeet, dan badan kita seperti tersengat aliran energi yang langsung bersemangat melakukan aktivitas, masya Allah.
Herbadrink sari temulawak membantu memelihara kesehatan hati


Ternyata rahasia sehat liver dengan ramuan herba Indonesia mudah didapat dan jangan lupa kita harus memelihara kesehatan hati/liver kita!

"Bahwa Allah swt menurunkan penyakit dan pasti juga menurunkan obatnya"

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "Rahasia Sehat Liver dengan Ramuan Herba Indonesia "

  1. Dulu aku sering ngeringin temulawak sendiri, Mak. Ternyata ada yg lebih gampang. Seger ya dikasih es.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba Rim...seger tenan..nyess

      Delete
  2. dulu waktu smp aku sering minum beginian..di jual didepan2 sekolah gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti orang- orang dulu sehat2 ya...lhah sdh menjaga livernya sejak kecil

      Delete
  3. Aku juga suka banget sama Herbadrink Sari Temulawak ini mbak, rasanya alami sari temulawak dan bikin perut terasa dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener.
      Sama saya juga kerasa cless di perut

      Delete
  4. Wah yg jamu gini ya yg lebih sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya Allah mbak..jika tepat penggunaannya

      Delete
  5. Sari temulawak ini juga kesukaanku, mba. Aku juga senangnya minum pakai es. Hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..
      Sama saya juga diberi es.apalagi pas hawanya panass

      Delete
  6. Udah ada Herbadrink Sari Temulawak nggak perlu lagi ngeracik sendiri ya mba. Simple udah langsung bisa seduh.

    ReplyDelete
  7. Aku rajin minum temulawak dulu oas kena gejala sakit kuning. Herba drink termasuk salah satu yg suka aku beli hihi. Soalnya praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah...
      Telaten ya mbak..

      Sehat selalu mb Noe

      Delete
  8. Aku dulu rutin minum temulawak las msh sekolah dan kuliah mba.. Soalnya jaman di maba msh sering begadang, jd supaya ttp fit trutama liver, hrs minum temulawak ini.. Liver kalo udh bermasalah, bisa menjadi kanker hati.. Tanteku meninggal krn itu.. Sempet ngeliat pas penyakitnya udh parah, aku kaget krn badannya menghitam, trutama perut.. :( .. Makanya jgn sepelein liver.. Temulawak ini berguna bgt utk jaga kesehatan hati

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat