Breaking News

Cara Sehat Atasi Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kencing Pada Orang Kantoran dengan Prive Uri-Cran


Semua orang pasti menginginkan sehat, bugar dan nyaman sehingga bebas dari segala penyakit fisik, mental dan spiritual. Tapi sekarang kita lihat ya sob, banyak sekali penyakit yang berada disekitar kita, apalagi kaum wanita kantoran yang rentan sekali terjangkit penyakit. Dengan bekerja dari pagi sampai sore yang kerjanya diam (sedentary), tidak banyak bergerak, di depan layar laptop atau komputer atau sebagai operator telepon terus menerus harus duduk. 

Ah...jadi ingat waktu saya masih bekerja dari pagi sampai sore yang terus duduk dan terkadang malamnya juga harus begadang di depan laptop untuk mengerjakan tugas yang belum selesai. Untuk mau menuju ke kamar mandi rasanya malas, sehingga harus sering menahan buang air kecil dan apalagi untuk minum. Apalagi pas awal bulan atau akhir bulan, bisa-bisa lupa waktu kecuali untuk salat ya! 
pixabay

sumber uricran

Nah, karena kita yang berkerja di kantoran yang kerjanya diam dan di depan layar monitor menjadikan malas untuk ke kamar mandi untuk buang air kecil atau malas untuk minum,ini bisa bahaya sekali lho...eh kenapa ya bisa bahaya? Apalagi para wanita. Karena akan rentan terkena infeksi saluran kemih yang salah satu gejala awalnya sering disebut anyang-anyangan.

Pernah merasakan anyang-anyangan gak sob? Itu rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai nyeri dan tidak lancar, rasanya pasti tidak nyaman banget kan? Nah anyang-anyangan yang tidak segera diatasi akan menjadi infeksi saluran kemih, yang 80% disebabkan adanya bakteri E-coli yang menempel pada saluran kemih/saluran kencing kita.

Penyebab Umum Anyang-Anyangan 

1.Toilet tidak bersih
2.Sering menahan buang air kecil
3.Air untuk membasuh saat buang air kecil tidak bersih
4.Arah proses pembasuhan setelah BAB yang tidak benar

Siapa Saja ya, yang mudah terkena resiko anyang-anyangan? 
Orang dewasa, anak-anak, ibu hamil dapat terkena resiko anyang-anyangan dan dibandingkan pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih.
 
Bagaimana mengatasi anyang-anyangan?

Untuk mengatasi anyang-anyangan yang akhirnya berbuah ISK infeksi saluran kemih, kita harus tidak menahan buang air kecil (BAK), menjaga kebersihan dan banyak minum air putih dan juga pngobatan secara alami, dengan menggunakan buah Cranberry. Wow buah cranberry...apa itu? Masih asing ya...karena di Indonesia masih langka atau mungkin tidak ada, saya sendiri juga belum pernah lihat buahnya kecuali lewat internet... ^^ 



Buah Cranberry adalah buah dari tanaman perdu yang banyak digunakan di Amerika yang telah lama diteliti yang efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran Kemih.
 
Bagaimana kerja Cranberry

Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah bakteri E-coli menempel pada dinding sel epitel saluran Kemih, dan membuangnya bersama air kencing.

Untuk hasil maksimal  sebaiknya mengkonsumsi 2 gelas (@150 ml) jus cranberry per hari selama kurang lebih 10 hari...wow, boro-boro mau nge-jus ya, megang buahnya aja belum pernah ya.... :) hehehe.

Mencari buah Cranberry tidak semudah buah-buahan yang lainnya karena sulit dicari dipasaran, harga buah yang karena sulit dicari tentu saja menjadikannya mahal, rasa yang agak pahit dan asam dan tidak praktis karena harus dijus dulu. 

Nah sekarang ada yang lebih praktis yang dari ekstrak cranberry yaitu Prive uri-cran
uricran sachet-akarwangi.com

Prive uri-cran bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan dari gangguan anyang-anyangan.

Prive Uri-Cran
  • Komposis 250mg ekstrak Cranberry
  • Sediaan : kapsul
  • Dosis : 1-2 kapsul/hari
  • Isi per box: 30 kapsul/box

sumber : uricran
Prive Uri-Cran Plus
  • Komposisi : 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg vit.C, 0.1 mg bifidobacterium bifidum
  • Sediaan : powder sachet
  •  Dosis :1-2 sachet/hari
  • Isi per box : 15 sachet/box
Praktis ya sekarang ada prive uri-cran, ketika anyang-anyangan datang. Uri-cran datang, anyang-anyangan hilang!

Yuk kita hidup sehat bagi yang bekerja kantoran, jangan malas minum air putih, menjaga kesehatan dan jangan menahan pipis!

7 comments:

  1. Kadang suka males gerak buat buang air kecil ya mba, padahal efek nya jelas ga baik buat kesehatan.. Yukkk mulai kita hindarin mbaaa, kalo pingin pipis langsung ke kamar mandi secepat nya.. Hehe

    ReplyDelete
  2. Yay! Informatif mbak Rik. Kalo anyang2an emang ga boleh dianggap sepele. Untung ada uricran

    ReplyDelete
  3. Klo pas lagi ngantuk enaknya ditahan2 sampai pagi.
    Tapi malah jadi sakit

    ReplyDelete
  4. Nah itu kalo udah asyik kerja suka nahan pipis. Makanya aku berusaha bangeeet gak nahan pipis lagi, konsumsi bnyk air juga. Sediain uricran di rumah boleh juga nih ya untuk jaga2

    ReplyDelete
  5. Sepakat..caranya sederhana untuk mencegah anyang-anyangan tapi suka abai.

    ReplyDelete
  6. Hooh.. kapok deh suka nahan2 pipis gt. Sumpah anyang2an itu ga enak banget. Kalo dibiarin malah jadi makin parah. Yg jelas kudu rajin minum uri cran y. Bantu bgt tuh

    ReplyDelete
  7. serem ya, wanita kalo rentan terkena anyang-anyangan :(
    sudah harus lebih teliti banget sama kebersihan diri sendiri sama daerah sekitar :3

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat