Breaking News

Bingung Mencari Anak Main Kemana? Yuk Ajari Anak Kita Berpamitan


Sore itu, waktunya memasak camilan buat serumah,  tiba-tiba Mbah mencari salah satu cucu yang tadinya sedang berkumpul menikmati bakwan goreng buatanku, yang sudah tidak ada diantara cucu-cucu yang lainnya. Dibuat paniklah kami serumah karena si anak tidak pamit dengan salah satu diantara kami.

Hal tersebut di atas salah satu ilustrasi begitu pentingnya berpamitan saat akan keluar rumah.

Kita ajarkan buah hati kita saat keluar rumah untuk ijin kepada kita sebagai orang tuanya atau orang dewasa yang sedang diamanahi untuk menjaga anak-anak kita.

Ajarkan kepada mereka sejak dini untuk berpamitan. Kita jelaskan bahwa berpamitan akan membuat orang yang di rumah menjadi tenang. Agar ayah dan ibu tidak panik mencari.

Kita jelaskan bagaimana cara berpamitan. Kita ajarkan sesuai dengan usia mereka, misalnya dengan cara:  cium tangan ayah ibu, menjelaskan secara detail mau pergi kemana, doa keluar rumah dan mengucap salam.

Kita jelaskan juga kepada buah hati kita tidak semua keluar rumah dengan berpamitan akan mendapatkan ijin dari kita sebagai orang tua. Karena dengan berbagai pertimbangan, misalnya cuaca sedang mendung, atau pun sedang hujan.

Wahai ayah dan ibu, mari kita ajarkan kepada anak-anak kita bagaimana berpamitan saat keluar rumah.

No comments

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat