Breaking News

Apa itu Makuto atau Makutho Solo



Makuto Solo-akarwangi.com
Akarwangi.com, Solo-Jika berbicara tentang kota Solo atau Surakarta sepertinya tidak ada habisnya ya, masya Allah kota ini memang unik. Kota yang 24jam sepertinya tidak pernah tidur, karena orang-orangnya yang memang produktif, sehingga banyak orang ingin berkunjung ke kota Solo.

Karena banyaknay para tamu atau pengunjung baik wisatawan dalam negeri atau pun luar negeri. Pemerintah berdasarkan pengamatan bahwa hampir setiap kota wisata memiliki ciri khas tertentu, sehingga dibangunlah Makutho atau Makuto Solo. Dan kini makutho atau makuto Solo sebagai salah satu ciri khas kota Solo.

Apa itu makutho ?

Makutho atau makuto dalam bahasa Indonesia yaitu mahkota. Mahkota sebagai lambang kebesaran dari seorang penguasa, yang dipakai di kepala dengan bentuk yang mewah dan megah. Nah begitu pula Makutho Solo dibangun sebagai landmark kota Solo yang megah, menawan dan mudah dikenali.

Makutho Solo terletak di titik, jalur Bandara Adi Sumarno Jl. Adi Sucipto, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Makutho Solo yang berdesain arsitektur budaya Solo dipadu teknologi modern yang terlihat menawan, yang letaknya strategis yang merupakan landmark sapaan "WELCOME To SOLO" atau "GOODBYE SOLO" bagi para tamu yang dari atau ke Bandara Internasional Adi Sumarno.

Makuto Solo atau orang sering menyebutnya Makutha Solo atau Makutho Solo diharapkan mampu memberikan kesan kemegahan atas Kota Solo kepada pengunjung yang akan memasukinya.



http://www.vertect.id/assets/images/portfolio//TUGU1.jpg

No comments

Terimakasih sudah berkunjung di akarwangi.com .
Silahkan tinggalkan komentar yang baik, sopan dan bijak.
Komentar yang menyertakan link hidup dan spam saya hapus.
Semoga silaturahim terjaga dan membawa manfaat