Breaking News

Bingung liburan? Yuk Nikmati Alam di Eling Bening Ambarawa

Eling Bening Ambarawa-akarwangi

Akarwangi-Ambarawa. Suka bingung gak sob saat liburan mau ke mana? Sama! Kali ini Ibuk Hu ingin berbagi liburan di Eling Bening Ambarawa.

Menjelang tahun baru 2020 Mama Hu mudik, seperti biasa kami buat rencana mau ke mana nih tahun baru nanti? Yang pasti semua tempat wisata ramai dan jalan pastinya juga macet. Okey, kami sepakat berenang saja di dekat rumah, yang penting anak-anak senang.
Tapi di tengah perjalanan, pindah haluan ke Eling Bening Ambarawa, karena Eyangnya anak-anak belum pernah ke sana plus Ibuk Hu juga belum pernah ke sana 😅.

Oiya lokasi Eling Bening Ambarawa bisa langsung cek di google Map, berada di dekat jalan alternatif Bawen-Ambarawa, cukup dekat dari Pintu Tol Bawen dan Terminal Bawen, mudah dijangkau Sob!

Elingbening-riephotos

Seperti perkiraan jalanan macet, melambat sampai menuju kawasan Cimory. Jalanan agak lenggang sampai Bawen, dan mulai dari Bawen sampai Eling Bening macet lagi. Apalagi saat di tanjakan menuju ke Eling Beningnya. Para driver mobil harus persiapan ya, Karena jalan yang menanjak dan macet. Banyak korban mobil mogok dengan bau kampas yang menyengat.

Sebelum masuk parkiran, kami langsung membayar tiket di gerbang masuk sebesar 25.000 per orang kalau hari biasa katanya 20.000 per orang, duh lumayan ya, apalagi kami berdelapan. Anak-anak balita tidak bayar.

Akarwangi.com
Eling Bening Ambarawa-akarwangi

Menuju Parkiran yang penuh, tapi Alhamdulillah dapat tempat parkir yang tidak terlalu jauh dan mendapatkan pemandangan yang luar biasa, Masya Allah, padahal itu dari tempat parkirnya Sob. Mau Selfi mau Wefie boleh banget. 😅

Kami langsung menuju ke kolam renang yang ternyata ramai, saat mau masuk ternyata ada penjaga di mana harus bayar tiket terlebih dahulu, padahal biasanya tidak. Ternyata oh ternyata agar kolam tidak overload, jadi bayar tiket sebesar 20.000 per orang, apah? Okey deh, karena dah jauh-jauh dan bermacet-macetan, gak papa lah yang penting anak-anak senang. Okey fix masuk bayar tiket untuk anak-anak saja yang berenang.

Anak-anak berenang dengan pengawasan orang tua. Ibuk Hu dan eyangnya anak-anak tidak berenang dan kami menunggu di tempat tunggu terdapat banyak meja dan kursi per keluarga, dan yang jelas, kami bisa melihat pemandangan yang warbiyasaak, Masya Allah.

Apa saja ya yang dilihat di Eling Bening Ambarawa? Deretan gunung, entah gunung apa saja yang kami lihat, hamparan sawah, rawa pening, jalur ring road Ambarawa jika beruntung akan melihat kereta Api Uap lewat dari atau ke Stasiun Ambarawa, banyak spot-spot foto yang ciamik, Playground dan Outbound. Mantab kan?

Eling Bening Ambarawa-akarwangi


Anak-anak berenang hanya sebentar, karena memang dingin walau siang waktu itu dan langit mulai mendung. Kamar mandi untuk bilas dan ganti baju, lumayan banyak, walau antri yang lumayan panjang saat berganti, yah sekali lagi karena tahun baru. 😄

Setelah dari tempat renang, berfoto-foto. Kami menuju ke tempat utama Eling Bening ya,. Eh maksudnya seperti simbolnya Eling Bening Perahu Naga. Sayangnya kami tidak ambil foto di sana, ramai.

Banyak spot-spot cakep Sob, dengan view yang benar-benar ingin selalu njepret sana sini. Tempat yang rekomendasi untuk mencari ide, inspirasi dan merenung ketika Eling Bening Sepi…hihihi, hawanya yang sejuk, angin sepoi-sepoi dan pemandangan alam yang Masya Allah nggak bikin bosan.

Nah Sob, nggak bingung lagi kan liburan mau ke mana? Jadikan Eling Bening Ambarawa destinasi wisata alam, saat berada di Ambarawa atau di Kabupaten Semarang.
Selamat menikmati foto-foto kami.

3 comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar di akarwangi.com .
Semoga bermanfaat