Breaking News

Bakti Apa yang Kita Lakukan Ketika Orangtua sudah Meninggal

Bakti kepada orang tua
Bakti kepada Orangtua-akarwangi
Sukoharjo, Akarwangi. Berbakti kepada orangtua, rangkaian kata yang sering kita dengar sejak kecil, baik nasehat dari ayah dan ibu, wejangan dari Kyai atau guru ngaji serta dari bapak ibu guru kita.
Sungguh perkara yang berat, hanya doa yang bisa kita panjatkan kepada Allah ta'ala untuk memudahkan dan memberi keringanan saat harus berbakti kepada orang tua kita.

Apalagi ketika kita sudah berkeluarga, sebagai istri, tentunya bakti kita akan bergeser kepada Ayah dan Ibu mertua. Kedudukan keduanya memang lebih dari orangtua kita sendiri. Tapi tetap kita juga berbakti dan berbuat baik kepada orangtua kita yang melahirkan, ya.
Bakti orang tua
Pejuang Keluarga untuk menjemput rizki-Nya dan mencari Ridho-Nya (akarwangi.com)
Bakti kita kepada Ayah Ibu mertua dengan mendorong dan mendukung suami untuk berbakti kepada orangtua. Karena di sanalah ladang pahala dan Jannah untuk suami dan diri kita sebagai istri.

Bersyukurlah wahai para istri, di mana Allah berikan kesempatan untuk berbakti kepada keduanya dengan menjaga dan merawat keduanya, dengan tinggal bersama keduanya. Pahala yang besar dan tentu bukan perkara yang ringan, akan selalu ada rintangan, ujian dan perlunya kesabaran yang luar biasa, jadikan doa sebagai senjata untuk memudahkan perjuangan tersebut.


Puisi tentang bapak
Puisi Bapak-akarwangi
Puisi untuk Bapak

Gemuruh angin
Suara menggelegar petir
Ku teringat masa yang tenggelam
Wajahmu sayu basah terkoyak

Wajah tua penuh ukiran masa
Yang tak lekang terpaan air hujan
Demi keluarga tak letih terasa
Selalu memohon kebaikan kepada Robb semesta .

Kenangan waktu sore, saat hujan. 23 Januari 2020 💗

------
Bagaimana dengan orangtua kita yang sudah meninggal? Bakti apa yang bisa kita lakukan terhadap keduanya?

Ini dia bakti yang bisa kita lakukan ketika orangtua sudah meninggal:

1.Mendoakan "Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wafu'anhu... Aamiin"
2.Menyambung Silaturahmi Keluarga, kerabat dan sahabat beliau
3 Bersedekah atas nama beliau.


💗jangan lupa juga mendoakan buah hati kita agar anak-anak kita menjadi anak yang berbakti kepada kita...aamiin

1 comment:

  1. Aaamiiin, aku slalu doain anak2ku supaya kelak nantinya hub kami ttp bisa Deket kayak skr ini. Berharap mereka inget utk selalu mendoakan ortunya. Aku salut dgn cara mertua mendidik pak suami dan kaka ipar saat kecil. Krn hubungan mereka bener2 dekeeet banget sampe skr. Itu aku yakin Krn didikan dari dulu.

    Mungkin Krn aku ga terlalu Deket dengan ortu, sedari sekolah udh dikirim ke luar pulau, jrg ketemu, jujur aja, aku sayang mereka tp ga bisa Deket. Justru dgn ibu mertua aku jauuh LBH Deket mba. Tp biar gimana, ttp sih ortu kandung bakal selalu aku doain :).

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar di akarwangi.com .
Semoga bermanfaat